Tanaman yang Aman terhadap Kucing

Memelihara tanaman di dalam rumah dapat memberikan kesan hijau yang segar. Rumah akan terasa lebih hidup dengan keberadaan hewan peliharaan dan tanaman yang indah. Setiap jenis tanaman memiliki kebutuhan yang berbeda, contohnya seperti ada yang membutuhkan lebih banyak sinar matahari atau lingkungan yang lebih lembab. Namun, kamu patut berwaspada karena beberapa tanaman ternyata beracun bagi kucing. Yuk ketahui tanaman yang aman untuk dipelihara dengan kucing untuk mencegah resiko keracunan.

Anggrek

Anggrek adalah tanaman hias yang indah yang menjadi favorit banyak orang. Tanaman ini memiliki berbagai warna dan spesies cerah dan sudah tersedia untuk dibeli. Anggrek membutuhkan sangat sedikit air dan tidak boleh disimpan di bawah sinar matahari langsung, tetapi tempatkan di lingkungan yang lembab dan hangat. Anggrek tidak memakan banyak meja atau ruang lantai tetapi mereka cukup tinggi.

Violces

Tanaman hias meja klasik ini memiliki bunga kecil dan seringkali ditanam di dalam pot kecil. Violces mudah dikenali dengan bunga ungu atau merah mudanya yang kecil, tetapi bisa tersedia dalam berbagai warna juga. Violces tumbuh paling baik di bawah sinar matahari cerah di tempat yang hangat dan lembab. Tanaman ini tidak memakan banyak ruang dan biasanya dapat dijumpai dengan harga yang murah.

Lili Paris Hawai

Tanaman laba-laba telah menjadi tanaman hias yang populer karena tanamannya yang mudah dirawat dan dapat digantung. Tanaman berdaun ini dapat kamu gantung di langit-langit atau diletakkan di rak tinggi yang memungkinkan daunnya menjuntai. Tanaman ini mudah dirawat karena tidak membutuhkan banyak sinar matahari atau hidup suhu tertentu. Jadi, jika kucingmu tertarik dengan tanaman gantung ini, kamu tidak perlu khawatir karena tanaman ini aman untuk dipelihara dengan kucing kesayanganmu.

Pakis Boston

Tanaman pakis yang indah ini cukup mudah kamu jumpai di toko tanaman. Pakis Boston adalah tanaman berdaun penuh yang dapat mengisi ruang kosong, seperti di pinggir jendela. Kucing mungkin akan memukul daunnya, jadi jika si kucing memakan tanaman ini secara tidak sengaja, kamu dapat merasa lega karena tanaman ini tidak beracun bagi mereka. Pakis Boston tumbuh dengan baik di tempat yang lembab dengan cahaya terang tetapi tidak langsung.

Hypoestes

Tanaman dengan nama ilmiah hypoestes phyllostachya dan dikenal juga sebagai tanaman polka dot. Daunnya yang berwarna cerah dengan pola yang terlihat seperti bintik-bintik atau titik menjadikannya tanaman yang unik. Tanaman polka dot aman jika kucing mengunyah daunnya, kecuali mereka memakanannya dalam jumlah besar, karena muntah dan diare dapat terjadi pada beberapa kucing. Taruh tanaman ini di tempat dengan cahaya terang, karena jika kekurangan cahaya mereka tidak akan mengembangkan daun berpola. Jika tanaman polka dot hanya memiliki daun hijau solid, itu pertanda kamu harus menaruhnya di tempat yang lebih terang.

Kini kamu sudah tahu tanaman yang aman untuk kucing kan, Sob? Pastikan untuk mencari tahu tentang tanaman yang ingin kamu beli sebelum menambahkannya ke rumah Anda. Beberapa contoh tanaman hias beracun untuk kucing antara lain adalah bunga lili, azalea, bunga cendrawasih, anyelir, krisantemum, aster, pohon sagu, dan banyak lagi. Jika kucing kesayanganmu memakan suatu tanaman dan kamu tidak yakin apakah tanaman itu beracun, hubungi dokter hewan sesegera mungkin.

Sumber: https://www.thesprucepets.com/houseplants-safe-for-cats-4798542

7 views