Penjelasan Kenapa Anjing Suka Membawa Tongkat



Kamu sering mengajak anjing kamu berjalan-jalan? Jika jawabannya iya, pasti kamu akan memperhatikan bahwa mereka suka mengambil batang tongkat dan membawanya pulang. Dan kamu akan bertanya-tanya “Kenapa anjing sangat menyukai dan suka membawa tongkat?”. Berikut adalah penjelasan singkatnya.


Perilaku Alami

Sebelum ditemukannya bola mainan, mainan tulang, dan mainan lainnya, anjing akan menggunakan barang-barang di sekitarnya untuk menghibur diri. Yang mungkin tidak kita sadari adalah, bahwa ini adalah perilaku yang diturunkan dari nenek moyang mereka. Di sisi lain, anjing pada zaman dahulu adalah hewan pemburu. Maka secara naluri, mereka akan membawa barang buruannya ke rumah. Singkatnya, jika anjing kamu membawa tongkat ketika berjalan-jalan hingga pulang ke rumah, itu adalah perilaku yang sepenuhnya normal. Dan kamu tidak perlu kuatir mengenai perilaku itu.


Kebutuhan Untuk Mengunyah

Alasan lain kenapa anjing suka menggigit dan membawa tongkat adalah, karena mereka membutuhkan sesuatu untuk dikunyah. Dalam satu atau hal lain, karena bentuk dan tekstur batang tongkat menyerupai tulang. Bentuk tersebut akan menarik bagi anjing manapun. Hal yang baik mengenai ini adalah, menggigit dan mengunyah batang tongkat akan membantu kebersihan mulut anjing kamu. Dengan menggigit dan mengunyah akan membersihkan plak dan karang gigi yang ada. Selain itu perilaku ini juga membantu tumbuhnya gigi pada anak anjing.


Ingin Bermain

Terlepas dari ukuran, ras, dan usia, semua anjing sangat senang bermain lempar-tangkap. Walaupun dengan batang tongkat yang sederhana, mereka akan dengan gembira melakukannya. Ketika berjalan-jalan di luar rumah dan dia menjatuhkan batang tongkat di depanmu, itulah tanda yang mereka berikan untuk bermain!


Mencari Perhatian

Selain cemilan, waktu bermain, dan berjalan-jalan, anjing juga senang mencari perhatian dari orang yang mereka sayangi. Mereka akan melakukan apapun untuk mencuri perhatian kamu, salah satunya dengan mengambil batang tongkat saat berjalan-jalan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, secara naluri dan keinginan untuk bermain, anjing akan merasa bangga jika melakukan itu. Layaknya mempersembahkan hadiah atau hasil buruannya untuk kamu. Alasan di balik itu mungkin karena dia mencari pujian dan perhatian kamu.


0 views