Menjadi Orang Favorit Untuk Anjing Kamu


Hubungan antara manusia dengan anjing adalah salah satu contoh terbaik dari jalinan persahabatan dan kasih sayang tanpa pamrih. Maka dari itu, memiliki anjing sebagai peliharaan adalah keputusan yang luar biasa. Memiliki anjing memang tak selalu mudah, karena beberapa anjing membutuhkan waktu untuk beradaptasi di keluarga barunya.

Semuanya tentang sosialisasi, perhatian, kegiatan positif, dan kepribadian. Tapi mari kita bahas secara detail, agar kamu bisa menjadi orang favorit untuk anjingmu.


Tahap Pengenalan

Anjing akan terikat dengan kuat dengan orang terdekat mereka selama perioda sosialisasi awal, yaitu pada usia 1-6 bulan. Pada usia ini, anjing dengan dapat menerima pengalaman mereka dengan orang-orang terdekat. Pengalaman dalam periode ini akan mempengaruhi mereka selama sisa hidup mereka. Itulah mengapa sangat penting untuk memastikan anjing kamu memiliki interaksi positif dengan berbagai hal. Jika kamu mengadopsi anjing saat mereka dewasa, jangan khawatir; belum terlambat untuk melewati tahap ini.


Perhatian dan Kasih Sayang

Mungkin ada anjing yang lebih menyukai orang lain ketimbang pemiliknya sendiri. Karena anjing cenderung menumbuhkan ikatan kepada orang yang lebih memberi mereka perhatian. Selain itu, kasih sayang secara fisik berupa belaian dan gosokan dapat memperkuat ikatan. Jika kamu bersikap angkuh pada anjingmu, maka dia akan bersikap sama kepadamu. Tapi jika kamu memberinya perhatian dan kasih sayang, maka dia akan memberikan lebih dari itu.


Kegiatan Positif

Apapun jenis anjingmu, dia akan selalu senang melakukan kegiatan bersama kamu. Melakukan kegiatan bersama memang selalu menyenangkan, seperti menonton film, jalan-jalan, dan bermain. Atau kamu juga bisa melakukan hal-hal baru bersama anjingmu.