Kucing Dapat Mendeteksi Makhluk Halus?


Makhluk halus atau makhluk tak kasat mata atau Makhluk astral adalah istilah yang digunakan untuk menyebut makhluk hidup. Eksistensinya tidak dapat dijangkau oleh panca indera Manusia.


Selama ini, sebagian besar dari kita mempercayai bahwa beberapa hewan seperti anjing, keledai dan kucing, memiliki kemampuan istimewa untuk bisa melihat keberadaan hantu. Meski banyak orang yang mempercayai hal tersebut, sayangnya belum pernah ada penjelasan atau pembuktian ilmiah mengapa beberapa hewan mampu melihat hantu.

Hal tersebut mendorong para ahli biologi dari City University London untuk melakukan penelitian benarkah kucing mampu mendeteksi keberadaan makhluk halus. Akhirnya merekapun mampu memecahkan misteri teka- teki tersebut.

Seperti dilansir oleh Dailymail, para peneliti tersebut akhirnya mampu mengungkapkan benar bahwa kucing mampu mendeteksi dan melihat keberadaan makhluk halus. Karena mereka memiliki mata dengan kemampuan yang berbeda seperti milik manusia. Dan tidak hanya kucing, hewan lain seperti anjingpun memiliki mata tersebut.

Berdasarkan penelitian tersebut diketahui bahwa beberapa hewan ternyata memiliki mata yang mampu melihat spektrum sinar ultraviolet atau UV. Dimana manusia tidak mempunyai kemampuan ini.


Kemampuan hewan untuk melihat spektrum sinar ultraviolet atau UV ini sebenarnya berfungsi untuk membantu hewan-hewan tersebut untuk mencari mangsa dan menjauhkan mereka dari serangan predator.

Sebagai contoh, anjing atau kucing umumnya tetap mampu bergerak dengan lincah tanpa menabrak apapun dalam sebuah ruangan yang minim atau tanpa cahaya, hal ini dikarenakan dalam kondisi gelap tersebut kemampuan khusus pada mata kucing dan anjing membuat mereka seperti menggunakan kacamata inframerah yang dapat membantu mereka melihat dalam gelap.


Mata Kucing Mirip Kamera Para Pemburu Hantu

Lantas apa hubungan kemampuan hewan melihat spektrum sinar ultraviolet atau UV dengan kemampuan mereka untuk melihat makhluk gaib?

Menurut Ghost Stop, salah satu peralatan wajib yang harus dimiliki oleh para pemburu hantu adalah sebuah kamera yang mampu menangkap cahaya inframerah dan ultraviolet.

Selain karena mampu membantu untuk melihat dalam keadaan gelap, kamera ini akan mampu membantu untuk menangkap keberadaan hantu. Karena hantu dan manusia memiliki warna dan cahaya yang berbeda ketika dilihat dengan kamera inframerah.


Dan kemampuan yang dimiliki kamera khusus tersebut ternyata juga dimiliki oleh anjing dan kucing. Itulah mengapa anjing dan kucing bisa dikatakan mampu melihat hantu.

Meski disinyalir dapat mendeteksi keberadaan makhluk halus, namun bukan berarti setiap gerakan aneh seperti tatapan tajam mereka yang tiba-tiba merupakan tanda kehadiran makhluk halus bisa. Semuanya tergantung bagaimana persepsi kita untuk mempercayainya hal tersebut.

Sumber: https://www.kucinglucu.net/

2 views