Kenapa Harus Mengunjungi Shelter?


Ketika kamu memikirkan tentang penampungan hewan, apa yang terlintas di pikiranmu? Tempat yang kotor dan bau dengan anjing dan kucing yang sulit diatur dan bermasalah?

Tempat penampungan jauh dari gambar ini. Shelter adalah tempat berlindung yang aman bagi hewan dan nyaman serta sehat. (Faktanya, mungkin tempat itu lebih bersih daripada rumah kamu)


Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Shelter Setidaknya Sekali Seumur Hidup?


Meluangkan Waktu


Semua makhluk hidup membutuhkan kasih sayang. Setiap kali kita memberikan waktu dan cinta kita kepada orang lain, ada perasaan senang yang luar biasa yang datang dari dalam. Bagaimana jika pada saat akhir pekan, kamu berkunjung ke shelter untuk meluangkan waktu. Sekedar berkunjung atau menyumbangkan tenagamu sebagai relawan disana. Atau apakah kamu penyayang hewan tetapi tidak dalam posisi untuk mengadopsi hewan? Kunjungi tempat penampungan dan habiskan waktu berkualitas dengan penghuninya dan mereka akan dengan senang hati berbagi waktu dan cinta dengan kamu.


Mengadopsi Anabul


Jika kamu ingin menambahkan anak berbulu ke keluarga kamu, segera pergilah ke penampungan untuk melihat hewan-hewan tersebut untuk diadopsi. Ada beberapa anjing dan kucing, baik jantan maupun betina – dengan ras, ukuran dan usia yang berbeda menunggu untuk disambut di rumah yang penuh kasih. Kami sangat menyarankan kamu untuk mengadopsi hewan peliharaan dari tempat penampungan daripada membelinya.


Menumbuhkan Sikap Empati


Jika kamu mempunyai anak, atau adik, dan keluarga yang masih kecil, ajaklah mereka ke shelter. Anak-anak secara alami bersimpati terhadap hewan. Dalam dunia kontemporer anak-anak perkotaan jarang mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan binatang. Peliharalah perilaku kepedulian dengan membawa mereka ke tempat penampungan di mana mereka dapat bertemu dengan hewan dari spesies yang berbeda, termasuk hewan ternak yang diselamatkan dan berinteraksi dengan mereka. Seekor kambing yang diselamatkan dari toko daging atau sapi dari produk susu. Ini adalah cara terbaik untuk mengajari mereka mengenai empati.