Kenali Yuk Karakter Anjing Pom




Pomeranian adalah anjing "mainan" sejati, dengan tinggi ideal delapan hingga 11 inci dan berat hanya tiga hingga tujuh pon (satu hingga tiga kilogram). Mereka sering mencapai ukuran dewasa pada usia tujuh hingga 10 bulan. Pomeranian mudah dikenali dari bulu gandanya yang halus dan wajah yang licik dengan telinga yang tajam dan waspada. Bentuk tubuhnya cukup persegi, dan ekornya yang berbulu melengkung ke atas dan ke belakang. Sebuah ruff tebal di leher melengkapi gambar seekor anjing yang bisa menangani salju di Jerman utara. Kepala agak bulat dengan moncong yang berbeda. Pomeranian datang dalam berbagai warna yang indah. Warna merah yang kaya paling sering dikaitkan dengan trah ini, tetapi segala sesuatu mulai dari hitam hingga putih hingga sable dan warna di antaranya dapat diterima, bahkan cokelat.


Sejarah:

Anjing Pom/Pomeranian dianggap sebagai anjing tipe Spitz mini. Jerman, khususnya Pomerania pada tahun 1800-an, tampaknya menjadi tempat program pemuliaan pertama, meskipun anjing-anjing ini cukup besar. Ratu Victoria menjadi terpikat pada jenis ini; dari anjingnya, ukurannya dibiakkan lebih jauh ke anjing mainan yang kita kenal sekarang.


Tentu saja anjing spitz Jerman harus menjadi nenek moyang dari pawang ini. Anjing kemudian dipilih untuk ukuran yang lebih kecil dan untuk warna-warna cerah yang kita lihat sekarang daripada pewarnaan spitz abu-abu atau putih standar. Sejak awal, "pom", seperti yang sering disebut, telah menjadi anjing pendamping dengan sedikit tugas pengawas.


Kepribadian:

Pomeranian umumnya anjing kecil yang ceria dan ramah. Mereka tampaknya tidak menyadari bahwa mereka bertubuh kecil dan kadang-kadang akan menangani anjing besar atau setidaknya secara verbal mengancam mereka!


Ini adalah anjing kecil yang aktif yang membutuhkan latihan setiap hari, bahkan jika itu hanya berjalan-jalan di sekitar blok. Mereka cukup cerdas dan melakukannya dengan baik dalam kompetisi kepatuhan meskipun sedikit independen. Seiring bertambahnya usia, mereka lebih bisa menjadi anjing pangkuan yang sesungguhnya.


Pomeranian sering kali merupakan anjing yang waspada dan waspada dan rentan terhadap gonggongan yang berlebihan. Mereka cenderung baik dengan anak-anak, tetapi anak-anak perlu diingatkan bahwa ini adalah anjing kecil dan tidak sekuat ras yang lebih besar.


Tinggal Bersama:

Pomeranian biasanya mudah dipelihara, meskipun ada juga yang pemakan rewel. Mereka tidak memiliki kecenderungan obesitas, mungkin karena sifatnya yang aktif. Mantel ganda memang membutuhkan perhatian perawatan rutin sekali atau dua kali seminggu, dengan sesi harian selama musim rontok.


Meskipun kecil, Pomeranian memang membutuhkan olahraga teratur dan berkembang dalam pelatihan. Mereka sangat cerdas dan senang mempelajari trik dan pertunjukan. Pom umumnya rukun dengan hewan peliharaan lain, tetapi hati-hati harus digunakan saat mencampur jenis mainan apa pun dengan jenis besar yang mungkin melukai anjing mainan secara tidak sengaja. Jika dibesarkan dengan anak-anak mereka melakukannya dengan cukup baik; jika tidak, mereka dapat dipesan. Anak-anak perlu diingatkan bahwa anjing yang lebih kecil ini mungkin tidak sekuat anjing yang lebih besar, dan interaksi harus diawasi.


Pom adalah anjing penjaga yang sangat baik dengan sikap waspada dan kecenderungan mereka untuk menggonggong. Mereka menjadi teman yang sangat baik untuk orang tua karena kewaspadaan dan ukurannya yang kecil.


Nah gimana sob, sudah tau kan tentang karakteristik anjing pom? Kamu bisa temukan dan buat diskusi tentang anjing pom di aplikasi Petskita sob! siapa tahu kamu bisa menemukan tips dari pawrent lainnya yang mempunyai anjing pom


Sumber: https://www.hillspet.com/dog-care/dog-breeds/pomeranian






2 views