top of page

Ide Bisnis untuk Pet Lovers


Memanggil semua pecinta anabul, mulai dari kucing, anjing, burung, dan yang lainnya! Tahukah kamu bahwa orang menghabiskan uang lebih dari 10 juta setahun untuk hewan peliharaan mereka? Pernahkah kamu berpikir untuk mengembangkan cintamu pada hewan menjadi sebuah bisnis?


Peluang Yang Berkembang



Menurut riset dari Mordor Intelligence: Pasar makanan hewan Indonesia diproyeksikan tumbuh dengan CAGR 5,1% selama periode perkiraan (2020-2025). Indonesia adalah salah satu ekonomi Asia Selatan yang berkembang pesat, dan pertumbuhan tersebut didorong oleh laju urbanisasi dan industri yang meningkat pesat.


Hewan peliharaan telah menjadi tren baru di kalangan rumah tangga di Indonesia. Hal ini didorong juga oleh peningkatan populasi yang lebih suka memiliki hewan peliharaan di rumah. Selanjutnya, meningkatnya bisnis rumahan dan penjualan online juga penting dalam meningkatkan peluang ini.



Jika kamu adalah penyayang hewan, berikut adalah ide bisnis untuk pet lovers. Nothing is im-paw-sible!


Pet Sitter




Salah satu bisnis rumahan pecinta hewan peliharaan terbaik adalah pet sitter/pengasuh hewan peliharaan. Karena kamu akan menghabiskan waktu mengawasi hewan peliharaan orang lain saat mereka pergi. Tentukan jenis hewan peliharaan yang akan kamu asuh. Meskipun kamu mungkin merasa nyaman dengan anjing atau kucing, bagaimana dengan burung atau ular?

Kamu memerlukan kredensial untuk menjadi pet sitter, seperti pernah atau masih memiliki hewan peliharaan, serta pengalaman terkait hewan peliharaan lainnya, termasuk bekerja di toko ritel hewan peliharaan, rumah sakit hewan, atau pekerjaan lainnya yang berhubungan. Kamu juga harus bisa membangun kredensial “kepercayaan” dengan pemilik hewan. Pemilik sering menganggap hewan peliharaan mereka sebagai keluarga sendiri. Jadi sebaiknya pelajari terlebih dahulu dan ajukan pertanyaan tentang kebutuhan hewan peliharaan mereka.


Pet Treats Bakery



Pemilik hewan peliharaan sangat memperhatikan kualitas makanan yang dimakan oleh teman berbulu mereka. Mengapa tidak membuka toko roti dan membuat sendiri makanan h