Cara Memegang Landak



Siapa yang sudah pernah melihat landak secara langsung? Atau mungkin ada yang kepincut sama lucunya landak di drama Korea “Hometown Cha Cha Cha”? Hewan mungil nan lucu ini memang gemesin banget ya, meskipun ada duri di punggungnya. Agar kamu aman dari luka duri dan si landak juga nyaman di tanganmu, simak tips dibawah ini yuk!

Cara Memegang Landak dengan Aman

  1. Mulai pegang landak di sore hari ketika mereka sedang bangun dan sadar. Landak yang ngantuk dapat menjadi galak lho, Pawrent!

  2. Biarkan landak mencium tanganmu agar mereka dapat mengenalimu setiap kali kamu memegang mereka.

  3. Gunakan telapak tangan untuk mengangkat landak dari samping. Kamu juga boleh menggiring mereka ke sudut agar mereka memanjat ke tanganmu.

  4. Secara perlahan, dorong tanganmu ke bawah landak. Kamu juga dapat mengambil sedikit bahan tempat tidur mereka untuk mengurangi resiko tertusuk duri.

  5. Bentuk tanganmu seperti mangkok dan pastikan jari-jarimu rapat. Ingat juga untuk tidak menaruh jarimu di bagian perut karena mereka dapat menggulung diri sendiri.

  6. Landak dapat menggulung badan mereka. Ini adalah hal yang lumrah dan kamu dapat tetap memegangnya kecuali landak terlihat tidak senang.

Tips dalam Memegang Landak

  • Landak mengenalimu dari aroma. Memakai sarung tangan akan membingungkan mereka. Memakai lotion atau parfum juga dapat menimbulkan kebingungan bagi landak. Agar landak terbiasa dengan aromamu, kamu dapat menaruh satu pakaianmu di dalam kandang.

  • Jika landak sulit dikendalikan, lebih baik gunakan handuk atau pakaianmu daripada sarung tangan. Hal ini memudahkanmu jika kamu siap untuk memegang landak dengan telapak tanganmu langsung.

  • Jangan memegang landak dari atas.

  • Terakhir, duri landak tidak begitu tajam. Jika kamu tertusuk, kamu akan merasa sakit yang masih dapat ditahan.

Apakah kamu sudah siap untuk memegang landak? Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ya, Pawrent!


Sumber: https://www.thesprucepets.com/handle-a-hedgehog-1236868

10 views