Bisakah Anjing Makan Es Krim?


Hampir semua orang suka makan es krim — apa yang lebih enak daripada cemilan manis yang sejuk di hari yang panas? Saat Anda pergi membeli es krim, Anda mungkin bertanya-tanya apakah boleh memberikan anjing Anda es krim?


Potensi Masalah Kesehatan Kesimpulan utamanya adalah es krim bukanlah pilihan cemilan yang sehat untuk anjing. Meskipun sesekali sedikit es krim vanila atau sorbet mangga mungkin tidak akan membuat anjing Anda ke dokter hewan, es krim tidak boleh menjadi makanan yang sering untuk anjing Anda.

Anjing dewasa tidak memiliki perut yang siap untuk menangani laktosa. Meskipun mereka dapat mencerna susu sebagai anak anjing (bagaimanapun juga mereka adalah mamalia), mereka benar-benar tidak dapat mencerna susu saat sudah dewasa. Ketidakmampuan menangani produk susu ini bisa menyebabkan kembung, gas, diare, dan muntah. Dalam kebanyakan kasus, anjing Anda mungkin hanya akan mengeluarkan sedikit gas. Tetapi jika Anda memberi anjing kecil banyak es krim, reaksi anjing Anda terhadap produk susu bisa lebih serius. Selain itu, anjing dengan diabetes atau masalah berat badan harus menjauhi es krim.

Peringatan!

Kadar gula yang tinggi dalam es krim juga tidak baik untuk anjing Anda. Bahkan es krim “tanpa gula” pun berbahaya karena xylitol beracun bagi anjing. Faktanya, es krim dengan segala jenis pemanis buatan juga tidak baik dikonsumsi anak anjing Anda. Banyak rasa es krim lain yang juga berpotensi membahayakan bagi anjing. Coklat berbahaya karena anjing tidak dapat mencerna teobromin. Es krim rasa kopi dan teh hijau sama-sama berbahaya karena kadar kafeinnya. Dan es krim apa pun dengan anggur atau kismis berpotensi berbahaya dan dapat menyebabkan gagal ginjal akut bahkan dalam dosis kecil. Terakhir, beberapa kacang berbahaya bagi anjing. Kacang macadamia berbahaya bagi anjing Anda — meskipun para ilmuwan tidak tahu mengapa. Kemiri, kenari, dan almond tidak beracun bagi anjing, tetapi mengandung terlalu tinggi lemak untuk menjadi sehat.

Cara Menyajikan Es Krim dengan Aman untuk Anjing Anda

Jika Anda memutuskan untuk memberikan es krim untuk anjing Anda, pilihlah es krim rasa buah atau vanila tawar. Pastikan untuk memberi es krim dalam jumlah kecil untuk memastikan perut anjing Anda tidak terganggu. Anda mungkin akan melihat gejala, seperti kembung, gas, muntah, gangguan pencernaan, dan diare, dalam dua jam jika perut anjing Anda tidak sesuai dengan produk susu.

Jika Anda ingin memberi anjing Anda cemilan dingin untuk dicicipi selama musim panas, pertimbangkan untuk membuat es krim buatan sendiri untuk anak anjing Anda. Haluskan pisang, selai kacang, dan sedikit yoghurt (yang memiliki lebih sedikit laktosa dibandingkan es krim) akan membuat suguhan lezat yang dapat Anda bekukan di rumah. Anda juga bisa menambahkan beberapa tambahan oat, apel, atau bahan sehat lainnya yang ramah anjing.

Sumber: https://www.thesprucepets.com/can-dogs-eat-ice-cream-4684033