Barang Bawaan untuk Jalan-jalan bareng Anjing

Updated: Aug 2



Jalan-jalan menyenangkan banget ya, apalagi ditemani anjing kesayangan kamu. Bayangin kamu pergi ke gunung, pantai, camping, maupun luar negeri bareng anjingmu, pasti seru banget! Biar perjalanan kamu makin asik dan bebas dari masalah, yuk simak apa aja yang perlu kamu bawa.

Kalung dan Identitas

Kalung yang memiliki identitas akan berguna jika kamu terpisah dengan anjingmu. Akan lebih baik jika kalung tersebut memiliki nomor teleponmu, agar orang dapat menghubungimu jika anjingmu hilang. Duh, jangan sampai ya, pawrents!

Tali Tuntun

Pakailah tali tuntun yang kuat dan memiliki jahitan yang baik. Pawrents juga bisa membawa tali cadangan jika seandainya kamu kehilangan tali tuntun. Tali tuntun dapat mengendalikan anjing kamu dan mencegah anjing pergi terlalu jauh.

Pet Carrier

Jika kamu berkendara untuk perjalananmu, pet carrier atau tas pembawa hewan sangat penting ya, pawrents. Pet carrier memudahkan kamu untuk membawa dan memindahkan anjingmu. Kamu bisa taruh selimut biar mereka lebih nyaman.

Tempat Tidur

Pawrents, tahukah kamu aroma tempat tidur anjingmu dapat menenangkan dia di tempat yang asing? Jika tidak memungkinkan untuk membawa tempat tidur, kamu dapat menaruh selimut yang biasanya dipakai dan menaruhnya ke dalam pet carrier.


Baca Juga: 8 Barang Wajib Untuk Kebutuhan Hewan Peliharaan


Handuk

Jangan lupa handuk ya, pawrents! Ketika hewan kamu kotor, handuk adalah teman terbaikmu loh!

Makanan dan Mangkuk Makan

Bawa makanan yang cukup dan sesuai dengan lamanya perjalanan kamu ya, pawrents! Kamu mungkin akan sulit menemukan makanan anjing dalam perjalanan yang panjang. Selain itu, mengganti merek makanan secara tiba-tiba dapat menyebabkan anabulmu sakit perut, loh.


Botol Air Minum Portable

Menjaga hidrasi peliharaanmu penting ya, pawrents. Membawa botol minum portable dapat mencegah terjadinya tumpah dalam perjalanan. Selain itu, botol ini dapat menjadi mangkuk air kecil.

Kantong Kotoran, Rol Serat, dan Tisu

Jangan lupakan yang satu ini ya, pawrents. Kantong kotoran diperlukan agar kamu dapat menampung dan membuang kotoran peliharaanmu. Rol serat membantu menghilangkan bulu-bulu yang menempel di pakaianmu. Tisu berguna untuk membersihkan sisa kotoran yang ada.


Baca Juga: 5 Alasan Anjing Memakan Kotoran Sendiri


Kotak P3K

Kemanapun kamu pergi, selalu sediakan kotak P3K ya. Ingat untuk membawa obat-obat sebagai antisipasi. Jika diperlukan, pawrents juga bisa membawa obat penenang untuk mabuk darat, mabuk laut, atau stress dalam perjalanan.

Semoga informasinya bermanfaat ya, pawrents! Yuk kunjungi blog Petskita untuk artikel menarik lainnya!


Sumber:

https://www.petplan.co.uk/pet-information/dog/advice/travel-checklist/



12 views