Bagaimana Proses Mengadopsi Anabul Dari Tempat Penampungan Hewan?


Jika kamu setuju dengan "Lebih baik mengadopsi daripada membeli" nah, artikel ini pas banget buat kamu yang ingin mengadopsi anabul. Senang sekali rasanya ketika mempunyai anggota baru di rumah berawal dari melihat kumpulan anabul di penampungan sampai kamu jatuh hati untuk mengadopsi salah satu dari mereka. Namun, perlu diingat sebelum mengadopsi ada beberapa pertimbangan yang harus kamu ketahui dan jawab sebelum mengadopsi anabul terkait dengan gaya hidup, rumah dan jadwal.

Berikut adalah 7 hal yang harus kamu pertimbangkan:

1. Tingkat energi dan kebutuhan olahraga (Apakah kamu akan aktif dengan anjing baru kamu, atau kamu lebih suka kucing yang bersantai di sofa bersama Anda sepanjang hari?)

2. Aman untuk anak-anak atau hewan peliharaan lainnya

3. Temperamen (misalnya percaya diri, hati-hati, mandiri, santai, protektif)

4. Ukuran

5. Usia

6. Jenis bulu (ini akan menentukan kebutuhan grooming tertentu)

7. Kebutuhan pelatihan dan perilaku (Misalnya, apakah kamu menginginkan hewan peliharaan yang sudah dilatih Potty Training? Apakah kamu bisa tertantang dengan hewan peliharaan yang memiliki beberapa tantangan perilaku, seperti kecemasan atau kebisingan?)

Dengan mengetahui dan menjawab 7 hal tersebut, kamu bisa memutuskan jenis anabul yang cocok buat kamu selama proses mengadopsi. Jika kamu tidak yakin tentang jenis hewan peliharaan atau ras apa yang paling cocok untuk kamu, hubungi dokter hewan atau pelatih bersertifikat, bahkan komunitas hewan peliharaan terdekat sebelum kamu mengadopsi anabul. Mereka dapat menjawab pertanyaan kamu tentang apa yang akan menjadi pilihan yang baik untuk hidup kamu dan keluarga. Plus, setelah kamu mengadopsi hewan peliharaan baru kamu sudah memiliki hubungan yang mapan dengan sumber daya penting ini.

Baca Juga: 8 Barang Wajib Untuk Kebutuhan Hewan Peliharaan

Persiapan untuk Bertemu Calon Anabul

Saat kamu pergi ke tempat penampungan, pastikan semua orang yang tinggal di rumah kamu bisa pergi bersama. Petugas adopsi/penampungan akan membuat seluruh keluarga bertemu dengan hewan peliharaan karena beberapa alasan:

1. Memastikan semua orang setuju dengan mengadopsi anabul, dan memahami tanggung jawab merawat hewan peliharaan

2. Memastikan anabul merasa nyaman dengan semua orang yang akan berbagi rumah dengan mereka, dan sebaliknya. Ini sangat penting jika ada anak-anak di rumah.

3. Jika Anda sudah memiliki anabul, petugas penampungan akan memandu kamu melalui pertemuan dan sapa antara anabul kamu yang ada dan anjing yang ingin kamu adopsi. Hal terakhir yang mereka inginkan adalah ingin memastikan supaya anabul yang kamu adopsi merasa aman. Sebaliknya, ketika mereka merasa tidak nyaman dan penuh tekanan, akan mengakibatkan seekor anabul akan balik ke tempat penampungannya.

Mengetahui dasar-dasar cara mengadopsi anabul akan membantu kamu mempersiapkan diri untuk proses adopsi hewan peliharaan, sehingga mengurangi stres bagi kamu dan keluarga. Selain itu tinggi rendahnya mahar adopsi anabul, kamu juga harus menyiapkan kebutuhan mereka dari makanan, vitamin, latihan bahkan kunjungan dokter hewan nantinya sebagai bentuk komitmen kamu. Menyediakan lingkungan yang penuh kasih adalah pengalaman yang luar biasa bagi anabul adopsi.

Sumber: https://www.zoetispetcare.com/blog/article/how-to-adopt-dog-cat


17 views