top of page

Apa yang Harus Dilakukan Jika Tamu Saya Alergi Anjing?


Menurut sebuah studi dari Riset Alergi, Asma, dan Imunologi, 10-20% penduduk dunia menderita alergi terhadap anjing dan kucing.


Karena jumlah hewan peliharaan di rumah terus meningkat, semakin banyak orang mencari solusi untuk kepekaan terhadap alergen hewan peliharaan.


Kenapa Ada yang Rentan Alergi Anjing?

Menurut Mayo Clinic, orang memiliki reaksi alergi terhadap protein yang ditemukan dalam sel kulit mati anjing (bulu), urin, atau air liur. Ketombe adalah penyebab paling banyak masalah karena partikel kecil dapat menempel di udara serta menempel pada furnitur dan bahkan pakaian kamu.


Reaksi alergi dipicu oleh paparan bulu yang disebarkan anjing. Gejala yang umum adalah bersin dan hidung meler. Kasus terburuk adalah asma atau kesulitan bernapas. Orang dapat mengembangkan alergi pada usia berapa pun.


Bagaimana Bisa Membuat Rumah Saya Lebih Nyaman untuk Tamu Alergi Anjing?


1. Gunakan Pembersih Udara Khusus Hewan Peliharaan Salah satu solusi termudah untuk setiap tamu atau anggota keluarga yang sensitif terhadap alergen hewan peliharaan.


2. Mulai Membersihkan Menyedot debu rumah kamu dan membersihkan permukaan apa pun atau bagian mana pun di mana bulu mungkin terperangkap di dalamnya membantu. Kamu bisa membersihkan karpet kamu secara profesional.


3. Kurangi Item yang Menangkap Ketombe Alergen menempel pada karpet, permadani, tirai, dan furnitur empuk. Mungkin mengganti karpet dengan tenunan yang lebih ketat dan lebih pendek, sehingga alergen memiliki lebih sedikit ruang untuk disembunyikan.


4. Tutupi Permukaan dengan Kain atau Selimut yang Bisa Dicuci


5. Mandikan Anjing Kamu Sebuah studi dari Journal of Allergy and Clinical Immunology menyatakan memandikan anjing kamu dua kali seminggu mengurangi jumlah ketombe di udara, tetapi itu tergantung pada masing-masing anjing.


6. Jaga Agar Rumah Kamu Berventilasi Baik Membuka jendela menciptakan jalan keluar bagi alergen tersebut selain membersihkan dan membersihkan debu.


7. Memiliki Beberapa Obat Alergi di Dekatnya Persediaan beberapa obat alergi yang dijual bebas untuk pengunjung kamu.


8. Simpan Anjing Kamu di Ruangan Lain atau di Kandang Saat Tamu Berkunjung Bergantung pada seberapa buruk alerginya, mungkin ini saatnya untuk menyimpan anjing kamu di ruang terpisah seperti ruangan lain atau kandang.




Sumber:

https://www.akc.org/expert-advice/home-living/dog-filled-home-comfortable-for-guests-with-allergies/

https://www.petmd.com/dog/care/8-tips-helping-house-guests-pet-allergies