Apa yang Harus Diketahui Sebelum Memelihara Guinea Pig?


Guinea Pig bisa menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum membuat komitmen besar itu. Dari perkiraan umur hingga sifat sosial Guinea Pig, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih marmot sebagai hewan peliharaan.


1. Memelihara Guinea Pig Adalah Komitmen Jangka Panjang

Meskipun guinea pig tidak hidup lama seperti kucing atau anjing, mereka masih memiliki komitmen waktu yang besar. Babi Guinea hidup rata-rata sekitar lima sampai tujuh tahun, kadang-kadang lebih lama, jadi bersiaplah untuk memberikan perawatan dalam jangka panjang sob.


2. Guinea Pig Memiliki Jiwa Sosial

Guinea Pig adalah hewan yang suka bersosialisasi dan sangat bahagia hidup dengan guinea pig lainnya. Perhatikan guinea pig lawan jenis untuk memastikan tidak menyebabkan masalah yang tidak diiinginkan. Sadarilah bahwa kadang-kadang perbedaan kepribadian pada hewan akan membuat guines pig tertentu tidak cocok. Memperkenalkan mereka saat bayi adalah cara terbaik untuk membuat mereka terikat.


Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Memelihara Kelinci


3.Guinea Pig Butuh Kandang Besar

Babi Guinea Pig membutuhkan banyak ruang lantai, dan sebagian besar kandang yang dipasarkan untuk kandang guinea pig terlalu kecil, terutama untuk sepasang. Namun, membuat kandang buatan sendiri sangat mudah, dan karena guinea pig memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, kandang buatan sendiri adalah pilihan yang tepat.


4.Guinea Pig Terkadang Sangat Ribut

Guinea Pig mengeluarkan suara yang khas seperti mengi atau bersiul, sering kali untuk mengantisipasi mendapatkan treat favorit atau saat membutuhkan perhatian. Meskipun umumnya suaranya tidak cukup keras untuk mengganggu tetangga, suara guinea pig bisa sangat keras. Jika kalian mencari hewan yang suaranya tidak menganggu tidur malam atau siang kalian, maka guinea pig bukan hewan peliharaan yang cocok untuk kalian.


Baca Juga: 5 Cara Sehat Merawat Hewan Peliharaan


5.Guinea Pig Umumnya Mudah Dijinakkan

Meskipun guinea pig mungkin gugup pada awalnya, dengan penanganan lembut yang konsisten, mereka biasanya menjadi sangat mudah dijinakan. Penanganan yang hati-hati terhadap guinea pig peliharaan adalah suatu keharusan.


6.Guinea Pig Membutuhkan Vitamin C

Guinea Pig adalah salah satu dari hewan yang tidak dapat memproduksi vitamin C mereka sendiri, jadi mereka perlu mendapatkannya dari makanan mereka. Memilih makanan berkualitas dan menyediakan berbagai makanan segar dan serat adalah penting, tetapi sebagian besar pemilik memilih untuk juga memberi hewan mereka suplemen vitamin C. Tablet vitamin C dianggap sebagai cara terbaik untuk melengkapi Vitamin C ke guinea pig kalian.


Itulah beberapa hal yang sobat Petskita ketahui sebelum memelihara guinea pig. Gimana tertarik untuk pelihara guinea pig ga sob?


Sumber: https://www.thesprucepets.com/about-guinea-pigs-1238899