Anjing Bisa Membantu Produktivitas Bekerja


Anjing Bisa Menenangkan Kamu Di Saat Stres

Berdasarkan penelitian dari University of Buffalo, anjing terbukti dapat mendeteksi saat kamu sedang mengalami stres. Anjing akan melakukan hal-hal yang menunjukkan kepeduliannya seperti bersandar di kaki dan mengajak kamu bermain dengan sikap manjanya. Setelah bermain dengan anjingmu, tingkat stres juga akan berkurang sehingga kamu dapat melanjutkan aktivitas kamu dalam bekerja.


Memelihara Anjing Dapat Memberi Dukungan Sosial

Banyaknya pekerjaan yang kurang berhasil dapat membuat kamu putus asa. Namun jangan khawatir. Kalau kamu memelihara seekor anjing, kamu dapat mengembalikan kepercayaan dirimu lagi. Menyediakan waktu untuk bermain dan bersantai dengan peliharaanmu dipercaya dapat memberi dukungan sosial. Selain itu anjing juga dapat memberi feedback positif untuk kamu, bukan melalui kata-kata mutiara tentunya, tetapi mereka menunjukkan melalui sikapnya.


Anjing Dapat Mendorong Kamu Untuk Rajin Berolah Raga

Tidak semua orang rajin berolahraga. Beberapa dari kita bahkan tidak pernah olahraga. Perlu kamu ketahui bahwa selain dapat menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat membuat kamu lebih konsentrasi dalam bekerja. Nah jika memelihara anjing, bisa dipastikan kamu akan lebih sering berolahraga. Selain dapat menemani kamu saat lari pagi, anjing juga dapat mengingatkan kamu untuk lari pagi dengan mebawakan rantainya. Maka itu, dijamin kamu makin sering berolahraga setiap paginya.