Aktivitas Luar Ruangan untuk Anjing Kamu


Bahkan lebih dari manusia, anjing membutuhkan olahraga agar tetap sehat dan bahagia. Melatih anjing kamu secara teratur membuatnya lelah dengan cara yang positif, jadi dia tidak akan cenderung berperilaku merusak. Ini juga menghasilkan serotonin, yang membantu mencegah kecemasan dan depresi. Sebelum memulai aktivitas apapun, anjing kamu harus dapat diandalkan pada beberapa perintah — setidaknya datang, duduk, dan diam — dan juga harus cukup kebal terhadap gangguan.


Aktivitas Untuk Kamu dan Anjingmu

Bersepeda


Banyak anjing yang suka ikut bersepeda, karena dapat berbahaya jika anjing kamu berlarian bebas tanpa pengawasan. Untuk menemani kamu bersepeda, kamu bisa membeli perlengkapan berupa helm, pengaman, dan tali kekang. Lakukan dengan santai dan berikan dia cemilan dan minuman selama perjalanan.

Baca juga: Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pemilik Anjing

Berkemah


Jika kamu ingin mengajak anjingmu berkemah, kamu dapat membawa pet carrier atau tenda khusus. Berkemah diluar rumah dapat menyegarkan pikiran dan bersantai dengan anabul kesayangan kamu. Perlu kamu ingat juga untuk membawa bekal yang cukup dan kantong untuk sampah atau kotoran.

Baca juga: Melatih Anjing Untuk Tidak Buang Air Sembarangan (Potty Training)

Berenang


Berenang adalah olahraga bagus lainnya untuk anjing. Kegiatan ini beresiko rendah, sehingga tidak membebani persendian hewan yang lebih tua. Ini juga melatih banyak otot pada saat bersamaan. Meskipun tidak semua anjing adalah perenang alami, sebagian besar dapat belajar menikmatinya. Ngomong-ngomong, tidak masalah bagi anjing untuk berenang di kolam yang diklorinasi, seperti yang kamu lakukan — pastikan saja mereka diawasi.

Bermain tangkap


Kebanyakan anjing mendapatkan kesenangan dan kesenangan dari permainan tangkap sederhana. (Anjing pemburu dan ras tertentu lainnya biasanya tidak liar tentang hal itu — terlalu sombong untuk diambil — tetapi setiap anjing adalah individu.) Sebenarnya, mengambil memiliki tiga fungsi; ini memberi anjing kamu latihan yang dibutuhkan, membantu memperkuat ikatan antara kamu.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Anjing Suka Menggali Dan Mengubur Benda

Jogging


Untuk yang lebih cenderung atletis, anjing bisa menjadi teman lari yang hebat (Ketidakcocokan bisa melelahkan bagi kamu berdua.) Pastikan kamu memiliki anjing yang tipe dan temperamennya membuatnya cocok sebagai partner lari. Konsultasikan dengan dokter hewan sebelum memulai. Untuk pengalaman lari terbaik, jangan gunakan tali pengikat biasa, gunakan tali kekang khusus yang elastis.