5 Rekomendasi Pet-Friendly Cafe di Indonesia

1. Sophie Authentique, Jakarta



Sumber: Morenataaa, Natasharatulangi, Samuelgotama

Jl. Cikajang No. 48 Senopati, Jakarta Selatan.Sophie Authentique adalah Sebuah French Bakery yang cozy yang memiliki banyak outlet di Jakarta. Namun beberapa outlet cabang sudah tutup hanya yang tersisa di Chic Mart Kemang, Kuningan City dan Cipete Raya. selain tempatnya instagramable dan cozy. Cafe ini juga bisa bawa hewan peliharaan loh. Jadi, cocok banget ketika hangout bareng anabul kesayangan kalian. Sebelum membawa anabul, pastikan kalian menghubungi outlet yang kalian tuju ya untuk konfirmasi ulang. Dengan budget Rp.100.000, kalian sudah bisa menyantap menu yang sangat khas, fresh dan bercita rasa tinggi. Selain itu Canele, Vanilla Beignet, Chocolate Croissant adalah sajian rekomendasi di Sophie Authentique.


2. Rumah Gukguk, Bandung



Sumber: Travelingyuk.com

– Jalan Pada Lestari No.23 Cidadap, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung – Yap sesuai dengan namanya, Rumah Guguk menyediakan bermacam macam anjing yang bisa kamu beli. Awalnya Rumah Guguk adalah sebuah pet shop yang kemudian disulap menjadi tempat wisata bertemakan anjing. Kamu boleh membawa anjing kesayangan untuk sekadar hangout loh. Selain itu Rumah Guguk menyediakan perawatan khusus untuk anjing dan aksesoris lucu yang bisa kamu bawa pulang.


Berbeda dengan tempat wisata lainnya yang harus dipungut biaya untuk masuk, Rumah Guguk bisa masuk tanpa dipungut biaya ya. Namun, jika kamu masuk bangunan khusus yang menjadi kawasan bermain anjing, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp.40.000/orang. Dengan harga segitu kamu bisa berinteraksi dengan anjing di sana bahkan bisa mengabadikan momen dengan anjing-anjing lucu dan menggemaskan. Ada biaya tambahan Rp.15.000 jika kamu ingin memberi makan pada anjing-anjing ya dan biaya parkir Rp.10.000 untuk biaya parkir. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10:00 – 18:00 WIB.


3. My Bun Bun, Jakarta



Sumber: asianbeat.com

Jalan Pantai Indah Utara 2, Ruko The Plaza Blok 9AJ Lantai 2, Jakarta Utara. – Buat kamu pecinta kelinci atau hewan hewan kecil gemas dan lucu, harus mampir ke BunBun Rabbit Cafe. Di sana kamu bisa bermain bersama kelinci, marmut, chincilla dan hamster sambilan menikmati hidangan yang bertema kelinci. Selain itu, pet parents boleh membawa hewan peliharaan juga selain kelinci loh asalkan bisa akur dengan kelinci di sana ya.

Dengan memesan makanan atau minuman minimum Rp.50.000 per orang, kamu sudah bisa bermain dan berfoto dengan kelinci. Ruangan yang penuh dekorasi dan boneka kelinci akan membuat mu betah lama lama disini.


4. Thirty Three, Surabaya



Sumber: Instagram/thirty3brew

Jl. Jawa no. 33, Surabaya Thirty Three Brew menjadi satu pilihan tepat buat kamu yang ingin ngopi dan bisa membawa anjing kesayangan mu. Sebab tempat ini menawarkan konsep rumahan yang bisa membuat betah anjingmu. Dan uniknya lagi pemilik kedai kopi merupakan penyayang anjing loh. Jika kalian sering mengunjungi cafe ini, kalian akan disambut oleh anjing ras Golden Retriever pemilik cafe yang ramah menyambut tamunya. Tidak hanya itu saja, pemilik cafe suka sekali mengadakan acara tentang anjing, namun untuk saat ini acaranya masih belum pasti masih belum pasti waktunya karena dampak COVID-19 salah satunya.


Cokelat panas adalah minuman favorit di kedai kopi ini karena perpaduan manis dan pahit coklatnya juara. Selain itu ada juga minuman pilihan lainnya seperti ice blended, cappucino, dan lainnya. Cukup menghabiskan Rp.75.000 – Rp.100.000 sudah bisa puas untuk mecicipi menu favorit mulai dari appetizer, dessert dan minuman. Untuk harga masih tergolong standar cafe ya. Ditambah lagi background dan suasana yang khas sangat cocok untuk berfoto foto.

Baca juga: Ide bisnis untuk pet lovers

5. Dog Grocer Cafe, Bali



Sumber: atnews.id

– Uluwatu St, Pecatu, South Kuta, Badung Regency, Bali – Dog Grocer Cafe hadir pertama kali di Bali sebagai cafe untuk nongkrong bareng anjing kesayangan kamu. Nungky Budi Santoso bersama Nenden Syahro mencetus ide cafe ini karena kecintaan dan kepedulian mereka terhadap anjing. Selain itu pemilik cafe juga berinisiatif untuk memberikan edukasi tentang kesejahteraan hewan peliharaan mulai dari makanan sampai kesehatan.

Kehadiran Dog Grocer Cafe bisa memenuhi kebutuhan pet parents mulai dari tempat bermain, makanan bahkan tempat nongkrong yang asyik sambil ditemani ras anjing yang berbeda beda di sekitar cafe. Terlihat berbeda suasananya bahkan jarang ditemukan di cafe pada umumnya.

Cafe ini menyediakan makanan anjing yang bebas dari kimia yang bisa merusak organ anjing. Banyak brand ternama seperti Gonggong Bakery, Mission Pawsible, The Paws, Pawhi, Koala Gemuk dan Petsmatter yang sudah bekerja sama dengan Dog Grocer Cafe untuk menyuarakan kesejahteraan hewan. Ada juga tempat bermain indoor dan outdoor yang berisi kolam mini berbentuk tulang. Untuk harga produk yang ditawarkan Dog Grocer Cafe sangat terjangkau untuk standar cafe mulai dari Rp.15.000 – Rp.450.000.

Yang menariknya lagi, owner cafe ini mengajak teman-temannya untuk menjual produk anjing yang mana profitnya akan didonasikan ke Bali Pet Crusaders dan beberapa yayasan. Sebab, masih ada yayasan yang belum optimal dalam hal pemeliharaan dan pembuangan anjing.

Masih banyak lagi pet-friendly cafe di Indonesia yang bisa kamu kunjungi dengan hewan kesayangan. Namun menurut www.Petskita.com 5 rekomendasi pet-friendly cafe yang wajib dikunjungi.