5 Manfaat Mengajak Anjing Berjalan Jalan Setiap Hari



Tentunya sebagai paw-parents tidak mau dong melihat anjing bosan di rumah terus bahkan bisa sampai sakit akibat tidak dibawa jalan keluar. Apa sih yang terjadi jika membawa jalan anjing kamu setiap hari? Apakah mereka senang? Atau bagaimana melihat perasaan senang mereka ketika diajak jalan? Banyaknya manfaat membawa jalan anjing ke luar bisa membantu kesehatan anjingmu loh. Bahkan Maka dari itu seperti yang dilansir oleh https://www.puppyleaks.com/, ada 5 alasan wajib untuk membawa anjing kamu keluar setiap hari.


1. Latihan Kebutuhan Fisik Anjing

Berjalan jalan dengan anjing mu setiap hari adalah hal bagus untuk membuat anjing kamu tetap bugar dan aktif. Menjaga kesehatan berat badan dapat mengurangi resiko masalah kesehatan anjing kamu seperti hipertensi, penyakit liver dan diabetes. Salah satu cara tergampang adalah menjaga anjing kamu tetap bugar dengan berjalan dengan mereka setiap hari. Dengan berjalan, kamu dapat membantu memelihara otot dan sendi anjingmu. Dan ini adalah cara yang bagus untuk mengurangi berat badan jika anjing kamu obesitas. Latihan kardio dengan berjalan kaki secara rutin dapat meningkatkan level mood dan energi secara bersamaan.


2. Bagus Untuk Terapi Mental Anjing

Biarkan anjing kamu sejenak untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar ketika berjalan jalan setiap hari. Jangan lupa kasih waktu untuk anjing kamu melacak beberapa rangsangan dan pengayaan mental ekstra dengan hidungnya. Perlunya juga berikan isyarat untuk berhenti melacak dan lanjut melacak, dan anjing kamu akan melakukan perintah kamu. Kemudian, ketika sudah selesai, biasanya pakai isyarat untuk balik lagi ke jalan setapak. Tapi perlu diingat, perlunya latihan melacak dapat memudahkan anjing mu untuk melacak lingkungan sekitar ketika berjalan jalan ya.Untuk lebih menyenangkan, cobalah pindah ke lingkungan baru dari biasanya; hal ini membantu pengalaman berjalan kaki kamu dan anjingmu lebih seru.


3. Mendorong Kepercayaan Diri Anjing

Mempunyai jadwal rutin untuk berjalan kaki merupakan suatu alasan lain juga untuk mendorong kepercayaan diri anjing kamu. Perjalanan harian kamu adalah bagian terbesar dari cara ini. Sebuah rutinitas harian akan memberikan anjing kamu terstruktur dan stabil; dan tingkatan secara berkala untuk meningkatkan kepercayaan diri khususnya bagi anjing yang pemalu dan penakut. Salah satu cara terbaik supaya anjing kamu senang dan percaya diri dengan melakukan kegiatan menyenangkan seperti berjalan kaki setiap hari dan permainan interaktif.


4. Membantu Bersosialisasi Dengan Lingkungan Berbeda

Berjalan dengan anjing kamu membantu bersosialisasi dengan mengenali orang orang, anjing dan situasi. Meskipun sebagian besar bersosialisasi terjadi ketika anjing kamu masih kecil; ini penting untuk menjaga keterampilan dengan mengenali anjing kamu kepada orang baru dan situasi secara kontinu. Jadi, berikan pengalaman yang berbeda pada anjing kamu untuk bantu bersosialisasi dengan pindah ke lingkungan dan situasi yang bervariatif. Perlu diingat untuk anjing pemalu dan penakut, lakukan secara untuk menghindari respon yang berlebihan.


5. Meningkatkan Ikatan Dengan Anjing Kamu

Menghabiskan quality time dengan anjing kamu membuat ikatan lebih kuat, dan berjalan rutin adalah salah satu aktivitas yang bermanfaat. Kegiatan quality time ini merupakan hal yang relatif mudah untuk membawa kegembiraan kepada anjing kamu. Kepercayaan adalah sebuah bagian besar dalam proses menjalin ikatan dan dengan berjalan dengan anjing kamu setiap hari, kamu sudah menunjukkan mereka kalau kamu adalah orang yang bisa diandalkan dan dipercaya untuk kegiatan sehari hari mereka.


Demikian 5 manfaat mengajak anjing kamu berjalan jalan setiap hari. Semoga bisa membantu kamu untuk menyenangkan dan membangun ikatan dengan anjing kamu ya.