4 Kegiatan Bulan Puasa Bermanfaat Bersama Anabul


Untuk menghilangkan bosan di rumah ada beberapa kegiatan yang kita rekomendasi selama bulan puasa dengan anabul kamu. Hitung-hitung bisa mengumpulkan amal di bulan ramadan ya, sekaligus bisa membuat mu produktif loh. Yuk simak kegiatannya.


1. Street Feeding

Kegiatan ini cocok banget buat kamu yang suka ngabuburit selama ramadan. Cukup bawa 1 botol minum 600ml atau 1 liter isi dry food dan bawa 2 bungkus wet food untuk jaga jaga kalau ada anak kucing di sektiar tempat. Kamu bisa mengajak teman untuk ikutan street feeding bahkan bisa ketemu orang baru untuk bersosialisasi. Selain itu kamu secara tidak langsung mengedukasi orang – orang di sekitar pentingnya kesejahteraan hewan loh.

Walaupun kegiatan ini positif, jangan sampai kamu memberikan makan di sembarang tempat. Sebab bisa mengganggu kenyamanan sekitar. Untuk itu pilihlah lokasi yang tidak banyak orang berlalu lalang. Jangan lupa juga, sediakan wadah khusus yang sekali pakai dan lebihkan makanan agar kucing bisa kembali lagi untuk makan. Karena kita tidak tahu jadwal makan kucing jalanan dalam seharinya.


2. Bawa Jalan Jalan

Kamu bisa membawa anabul kamu keliling di sore hari. Anabul yang sering dibawa jalan jalan bisa mengurangi stres dan penyakit loh. Tidak hanya itu, kamu bisa menjaga ikatan dengan anabul kamu. Bawa snack atau treats supaya anabul kamu senang. Jangan lupa sediakan plastik jika mereka nantinya membuang kotoran. Nah sebagai pawrent, kalian harus bertanggung jawab atas anabul kamu.


3. Grooming Mandiri

Luangkan waktu paling tidak 30 – 60 menit untuk menyisir bulu, memotong kuku atau memandikan mereka. Hal ini bisa mencegah bulu kusut bahkan kotoran yang menempel pada anabul kamu. Banyak sekali tutorial yang ada di Youtube yang bisa jadi referensi kamu untuk grooming anabul kamu. Selain menghemat waktu dan uang daripada pergi ke pet grooming, kamu bisa punya quality time dengan anabul kamu terutama bagi kamu yang berpuasa. Jadinya, puasa kamu gak terasa deh.


4. Ajak Bermain

Dengan mengajak anabul bermain, anabul kamu bisa lebih sehat dan menjaga hubungan tetap solid. Tidak perlu barang mahal kok untuk mengajak mereka bermain. Misalnya, foto selfie bareng, bermain bola, menggelitik anabul bahkan memberikan video anabul lainnya. Selain itu, kamu bisa rekam aktivitas bermain kamu bareng anabul kok dengan membuat konten. Bahkan dari hasil rekaman iseng-iseng bermain bareng anabul bisa menghasilkan uang loh. Banyak platform atau media sosial yang bisa membantu kamu untuk mengenalkan anabul kamu kepada netizen. Lumayan hasilnya bisa beli makanan anabul ya pawrent.


Nah demikian 4 kegiatan yang bisa kalian coba bareng anabul untuk menghabiskan hari selama bulan puasa. Selain kamu bisa menghabiskan waktu bareng anabul, kamu bisa ikuti challenge Kita For Pets dan bisa mendapatkan hadiah ekslusif untuk kegiatan yang paling menarik. Walaupun terlambat, kamu masih bisa ikutan untuk menyelesaikan challenge nya ya pawrent selama periode. Yuk pantengi instagram Kita For Pets untuk ikuti challenge nya. Semoga kegiatan puasa kalian lebih bermakna ya pawrent.