4 Alasan Kenapa Anjing Suka Menggali dan Mengubur Benda


Sebagai paw-parent pasti familiar dengan tingkah anjing yang suka menggali dan mengubur benda benda kan. Namun, paw-parent harus mengawasi tingkah anjingnya ya sebab beberapa penemuan mengungkapkan anjing kamu ada masalah. Dilansir dari sumber https://www.thesprucepets.com/ berikut 4 alasannya dan bagaimana cara menghentikannya.


1. Punya Naluri


Perilaku ini merupakan warisan dari nenek moyang mereka yaitu grey wolf dan anjing liar domestik. Biasanya mereka suka mengubur makanan untuk persediaan. Sebab makanan adalah suatu hal yang sulit bagi mereka. Mereka menganggap tanah sebagai lemari es alami supaya terhindar dari sinar matahari.


Semakin dalam lubang yang mereka gali, maka semakin dingin yang bisa membuat makanan lebih segar dan tahan lama. Jadi, anjing bisa mengambil stok makanan ketika. Selain itu, tidak hanya makanan saja, melainkan barang berharga juga. Naluri mereka bekerja untuk melindungi barang-barang berharga secara aman.


2. Ras

Ras Terrier, Terrier, Dachshund, Beagle, Basset Hounds, dan Miniature Schnauzers adalah ras yang cenderung untuk dilatih menggali dan mengubur daripada lainnya. Misalnya, ras Cairn Terrier, cenderung dilatih untuk berburu dan mengejar hewan kecil karena naluri mereka sangat baik. Selain dibiakan untuk menggali, ras ini memiliki keinginan yang tinggi untuk menghemat sumber dayanya, dan lebih cenderung mengubur tulang sebagai perilaku normal mereka. Ingat, semua anjing memiliki potensi untuk menggali asalkan dilatih secara rutin ya.


3. Bosan

Anjing akan menemukan cara mereka untuk menstimulasi energinya setiap hari ketika mereka bosan atau bahkan majikannya tidak bermain dengan mereka. Contohnya, anjing suka mencuri remot TV dan menguburnya untuk mendapatkan perhatian kamu dan beberapa variasi rutinitas mereka.


4. Cemas

Anjing mengubur barang barang / makanan untuk menenangkan diri, sebab mereka merasa cemas. Mereka lebih baik menyimpan makanannya ketika merasa tidak aman di lingkunganya sampai menunggu waktu kenyamanan mereka. Perilaku ini bisa kamu amati ketika majikannya punya banyak anjing atau bisa juga dalam situasi yang memiliki sumber daya yang langka, seperti kandang anjing. Dengan melakukan penjadwalan makan secara konsisten, perilaku ini bisa membuat anjing lebih aman, jika tidak, kamu disarankan untuk mencari saran dari dokter hewan ya.


Selalu ingat, menggali adalah perilaku normal bagi anjing karena naluri nenek moyangnya. Namun, perilaku ini bisa diminimalisir dengan cara mengajak mereka jalan jalan, memberikan Kong Toys, dan training supaya bisa membuat mereka senang dan mengeluarkan energinya. Selain itu, kegiatan tersebut bisa dikombinasikan dengan membuat permainan menggali juga. Hal ini merupakan rekomendasi supaya anjing kamu bisa melatih skill baru. Dan juga jika anjing mu merasa bosan, cobalah putar playlist upbeat atau panggil nama mereka; atau bimbing mereka ke lubang yang akan digali, berikan reward makanan, bahkan perilaku yang membuat mereka lebih menarik perhatian.