15 Fakta Tentang Anjing



Banyaknya para pawrents di Indonesia memiliki beragam ras anjing (kecil dan besar) sebagai bagian keluarga. Menjadi bagian keluarga pastinya membutuhkan perawatan yang besar ya sob mulai dari makanannya sampai kesehatannya bahkan ada KTP-nya yang bisa kamu download di Aplikasi Petskita, Sebuah aplikasi yang memudahkan pet parenting kamu di Indonesia mulai dari kebutuhan anjing sampai kesehatannya.


Selain itu ada hal penting juga nih yang bisa menambah referensi kamu tentang anjing yaitu fakta uniknya nih. Apakah ras anjing kamu menjadi salah satunya? yuk simak 15 fakta unik tentang ras anjing.


1. Hidung Anjing Basah untuk Membantu Menyerap Bahan Kimia Aroma

Fakta anjing yang menakjubkan ini mungkin menjawab pertanyaan lama yang dimiliki pemilik anjing. Mengapa hidung anjing basah? Vetstreet mengatakan bahwa jawabannya adalah hidung anjing basah untuk membantu mereka menyerap bahan kimia aroma! Hidung mereka mengeluarkan lendir khusus yang membantu menyerap bahan kimia ini, dan kemudian mereka menjilat hidung mereka untuk mengambil sampelnya, membantu mereka memahami apa baunya.


2. Newfoundlands Adalah Penjaga Pantai yang Luar Biasa

Anjing Newfoundland adalah penjaga pantai anjing terbaik, karena mereka memiliki mantel tahan air dan kaki berselaput. Mereka awalnya dibiakkan sebagai pembantu nelayan dan untuk menyelamatkan orang dari tenggelam. Beberapa pemilik bahkan melaporkan bahwa Newfoundland mereka mencoba untuk "menyelamatkan" mereka saat mereka berenang!


3. Lagu The Beatles 'A Day in the Life' Memiliki Frekuensi yang Hanya Bisa Didengar oleh Anjing

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2013, Paul McCartney mengatakan bahwa dia menambahkan frekuensi yang hanya dapat didengar oleh anjing di akhir lagu The Beatles 'A Day in the Life'. Jadi perhatikan anjing Anda saat Anda memainkan lagunya! Bagaimana dengan fakta anjing yang luar biasa?


4. Tiga Anjing Selamat dari Tenggelamnya Titanic

Tahukah Anda bahwa tiga anjing selamat dari tenggelamnya Titanic? Vetstreet menyatakan bahwa anjing-anjing itu berada di kelas satu dan termasuk anak anjing Pomeranian - yang pemiliknya dibungkus dengan selimut untuk melarikan diri, dan semua orang mengira dia sedang menggendong bayi. Pomeranian lain dan Peking juga diselamatkan. Pindahkan Rose dan Jack!


5. Saluki Adalah Ras Anjing Tertua

Rekor Dunia Guinness untuk jenis anjing tertua dipegang oleh Saluki. Trah ini berasal dari 329 SM dan dipelihara sebagai hewan peliharaan kerajaan di Mesir Kuno. Kabarnya, ada juga ukiran yang ditemukan di Irak Selatan dari seekor anjing yang terlihat mirip dengan Saluki yang berasal dari 7000 SM.





6. Chow Chows dan Shar-Peis memiliki lidah hitam

Chow Chow dan Shar-Pei adalah dua ras anjing yang memiliki lidah hitam sepenuhnya. Yang lebih menarik lagi, penyebab lidah hitam ini saat ini belum diketahui.


7. Anjing Memiliki Tiga Kelopak Mata

Banyak pemilik belum pernah mendengar fakta menarik tentang anjing ini, tetapi tahukah Anda bahwa teman berkaki empat Anda memiliki tiga kelopak mata? Menurut iHeartDogs, kelopak ketiga disebut 'haw' atau membran nictitating, dan bertanggung jawab untuk menjaga mata tetap terlindungi dan terlumasi.


8. Anjing Pemburu Afrika adalah pemburu paling sukses di dunia

Anjing Pemburu Afrika adalah pemburu tanah paling sukses di dunia. Mereka berhasil dalam 50-70% dari perburuan mereka, yang membuat mereka secara konsisten menjadi pemburu mamalia terbaik, mereka bahkan memegang Rekor Dunia Guinness saat ini untuk itu.


9. Indera Penciuman Bloodhound dapat Digunakan Sebagai Bukti di Pengadilan

Menurut PBS, indra penciuman Bloodhound sangat tepat sehingga dapat diterima sebagai bukti di pengadilan. Sekarang jika Anda berpikir itu adalah fakta anjing yang luar biasa, bersiaplah untuk membuat pikiran Anda meledak. Anjing pelacak juga dapat mengikuti jejak yang berusia lebih dari 300 jam dan dapat tetap berada di jalur sejauh lebih dari 130 mil!


10. Anjing Tertinggi di Dunia Adalah 44 inci

Anjing tertinggi di dunia yang pernah ada adalah Great Dane bernama Zeus! Diukur dengan tinggi 44 inci pada 4 Oktober 2011, dia adalah pemegang Rekor Dunia Guinness saat ini.


11. Anjing Basenji Tidak Menggonggong

Jika Anda mengira semua anjing menggonggong, maka persiapkan diri Anda untuk fakta anjing ini. Anjing Basenji tidak cenderung menggonggong, sebaliknya mereka dikenal suka yodel, merengek atau menjerit.



12. Anjing Greyhound Bisa Mengalahkan Cheetah Dalam Lomba Lari Jarak Jauh

Seekor Greyhound benar-benar akan mengalahkan seekor Cheetah dalam perlombaan jarak jauh! Menurut Psychology Today, Greyhound adalah pelari jarak jauh yang sangat baik dan dapat menjaga kecepatan 35mph hingga 7 mil. Di mana Cheetah sangat cepat, ia hanya dapat mempertahankan kecepatannya sekitar 200 -300 yard, jadi mereka mungkin memiliki start lari tetapi akan segera dilampaui oleh Greyhound!


13. Seorang Buta dan Anjing Pemandunya Mendaki Appalachian Trail

Menurut Washington Post, selama delapan bulan selama tahun 1990 seorang pria buta bernama Bill Irwin mendaki Appalachian Trail dengan anjing pemandunya, Orient membantunya di sepanjang jalan. Anjing benar-benar adalah sahabat manusia.


14. Ewoks di Star Wars Didasarkan pada Seekor Anjing

Jika Anda penggemar Star Wars, Anda akan menyukai fakta anjing yang menakjubkan ini. The Los Angeles Times mengklaim bahwa George Lucas mencontoh Ewoks setelah anjing keluarganya!


15. 30% Dalmatians Tuli di Satu Telinga

UFAW menyatakan bahwa rata-rata sekitar 30% Dalmatians tuli di satu telinga dan 5% tuli di keduanya. Ini karena sesuatu yang disebut gen piebald ekstrim yang bertanggung jawab atas bulu putih dan mata biru mereka (pada beberapa di antaranya). Dalmatians dengan bercak gelap yang lebih besar cenderung tuli.


Itulah 15 fakta tentang anjing sob, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa lengkapi kebutuhan anjing kamu di Petskita ya sob!


Sumber: https://www.purina.co.nz/articles/dogs/behaviour/common-questions/amazing-facts

11 views