5 Tanaman Rumah yang Aman bagi Anjing

Anjing umumnya suka menggigit sesuatu, baik itu mainan, perabot, atau tanaman. Karena itu, penting bagi Pawrent untuk mengetahui jenis tanaman yang aman bagi anjing kesayanganmu. Sebenarnya hanya terdapat segelintir tanaman yang aman bagi anjing. Yuk simak artikel ini untuk menghindari risiko keracunan pada anjing!

Palem Kuning

Tanaman palem berukuran kecil hingga sedang biasanya aman bila termakan oleh anjing, termasuk tanaman palem kuning. Tumbuhan ini dapat tumbuh hingga ukuran yang cukup besar dan memiliki bunga kecil. Bila rumahmu terdapat sudut kosong, kamu boleh coba menaruh palem kuning. Agar tanaman ini dapat tumbuh dengan baik, berikan cahaya yang terang, drainase yang baik, dan tempatkan di suhu ruangan. Gunakan pot yang berukuran kecil untuk mengendalikan pertumbuhannya.

Lili Paris Hawai

Lili paris hawai adalah salah satu tanaman hias yang terkenal karena perawatannya yang mudah. Tanaman ini umumnya ditanam dalam pot gantung agar daun indah dari tanaman ini dapat terlihat. Kamu juga dapat menaruh tanaman ini diatas meja. Lili paris hawai memerlukan cahaya tidak langsung yang terang dan drainase yang baik. Tanah yang terlalu basah dapat membuat akar terlalu basah dan menyebabkan pembusukan.

Anggrek

Tanaman ini berhasil menjadi kesukaan banyak orang karena bunganya yang indah. Tanaman anggrek mudah dikenali dengan ciri khas batang yang panjang dan bunga yang elok dan berwarna terang. Jika kamu ingin memelihara tanaman ini, ingat untuk menempatkannya pada tempat yang hangat dan lembab, namun hindari cahaya langsung. Gunakan tanah dengan aerasi dan drainase yang baik dan berikan air yang cukup.

Haworthia

Sukulen ini menjadi kesukaan banyak orang karena perawatannya yang mudah, dan juga aman jika termakan oleh anjing. Tanaman ini membutuhkan air yang sedikit dan cahaya tidak langsung yang terang. Tanaman ini dapat tumbuh hanya hingga sekitar 13 cm, tapi terdapat beberapa spesies yang dapat tumbuh hingga 50 cm.

Hypoestes

Untuk kamu yang suka tanaman kecil dengan warna yang cantik, cobalah memelihara tanaman Hypoestes. Tanaman dengan bercak putih pada daun ini memerlukan cahaya matahari yang cukup untuk mengeluarkan warna yang cerah. Kamu dapat dengan mudah mengenali tanaman Hypoestes yang kekurangan cahaya dari warna daun yang agak pucat.

Meskipun beberapa tanaman diatas aman bila termakan oleh anjing, tanaman tersebut terkadang dapat menyebabkan mual atau diare. Kamu juga sebaiknya mencari tahu tanaman yang beracun bagi anjing, misalnya tanaman rambat ivy. Semoga artikel ini bermanfaat ya, Pawrent!

Source: https://www.thesprucepets.com/houseplants-safe-for-dogs-4798543